Bimbingan Teknis Penerapan Jabatan Fungsional Auditor (JFA) dan Standar Kompetensi, Peta Kompotensi dan Kurikulum JFA

Bimbingan Teknis Penerapan Jabatan Fungsional Auditor (JFA) dan Standar Kompetensi, Peta Kompotensi dan Kurikulum JFA

TANA PASER- 28 s/d 29 April 2021 telah dilaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Penerapan Jabatan Fungsional Auditor (JFA) dan Standar Kompetensi, Peta Kompotensi dan Kurikulum JFA di Ruangan Rapat Inspektorat Kabupaten Paser oleh Tim BPKP Perwakilan Provinsi Kaltim.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari dengan pembahasan materi yang berbeda-beda. Pada  Rabu, tanggal 28 April 2021 Jam 08.30 Wita membahas tentang materi Penerapan JFA pada Inspektorat Kabupaten Paser yang di sajikan oleh Hendri Mustar dan Diana Sukmawati dari Tim BPKP Perwakilan Provinsi Kaltim. 

Adapun Pembahasan Kegiatan PKS Penerapan JFA antara lain : 

  1. Presentasi Perhitungan Kebutuhan JFA :

- Dasar hukum perhitungan kebutuhan JFA

- Pertimbangan pengangkatan dalam JFA

- Prosedur penerapan formasi JFA 

- Tata cara perhitungan kebutuhan JFA

  1. Presentasi pengangkatan dalam JFA

-Pertimbangan pengangkatan dalam JFA

- Jenis pengangakatan 

- Pemberhentian JFA

- Pengangkatan kembali JFA

- Prosedur pengajuan persetujuan pengangkatan ke dalam JFA

 Kemudian pada hari Kamis, tanggal 29 April 2021, jam 08.30 Wita s/d Selesai membahas tentang Standar Kompetensi, Peta Kompetensi dan Kurikulum JFA pada Inspektorat Kabupaten Paser yang disajikan oleh Hendri Mustar dan Riska Kurnia Maghfiroh.

Adapun pembahasan kegiatan PKS Standar Kompetensi, peta kompetensi dan kurikulum JFA antara lain : 

  1. Presentasi standar kompetensi, peta kompetensi dan kurikulum JFA : 

- Kompetensi ASN dan prinsip dasar standar kompetensi auditor

- Peran dan layanan APIP dalam pengembangan standar kompetensi 

- Referensi pengembangan standar kompetensi auditor

- Gradasi Kompetensi sesuai jenjang jabatan 

- Peta kompentensi setiap jenjang jabatan

  1. Overview Standar Audit Intern Pemerintah (SAIPI)

 

 

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment